Powered by Blogger.

Thursday, July 5, 2018

Tag:

Bupati Dapawole Tutup Workshop Implementasi Program Paud HI Taman Pawodda

Waikabubak 05 Juli 2018, Humaspro Sumba Barat
Sebagai rangkaian kunjungan Studi Satuan Tugas PAUD HI Kabupaten Lombok Utara Provinsi NTB ke Kabupaten Sumba Barat, maka di akhir kunjungan hari ke-2 Tim Studi Satuan Tugas PAUD HI Lombok Utara Bunda PAUD Sumba Barat menyelenggarakan Workshop Implementasi Program PAUD HI Taman Pawodda Kabupaten Sumba Barat, Rabu, 04 Juli 2018 bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Sumba Barat-Waikabubak.
Workshop implementasi program PAUD HI Taman Pawodda Ditutup secara resmi oleh Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole.

Workshop dimaksudkan sebagai forum informatif bagi Bunda PAUD HI Kabupaten Lombok Utara dan rombongan yang berkunjung ke Sumba Barat dalam rangka studi banding (2-4 Juli 2018)
Bunda PAUD Sumba Barat Ny. M. H. W. Monteiro - Dapawole dalam pemaparan memaparkan sejarah pembentukan PAUD HI Taman Pawodda, seluk beluk program, berbagai kendala yang dialami dalam proses pembentukan, hingga implementasi program setelah pembentukan dan fasilitasi pendampingan Yayasan Sayangi Tunas Cilik (YSTC) mitra Save The Children,serta dukungan Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Sumba Barat.

Dalam diskusi terjadi dinamika pembelajaran penuh persahabatan.
Workshop adalah intisari kunjungan lapangan selama 2 (dua) hari yaitu kunjungan ke PAUD Sayangi Anak dan Posyandu Kamboja Desa Doka Kaka Kecamatan Loli pada hari pertama dan kunjungan ke PAUD Buhangu Bolu Desa Rua Kecamatan Wanu Kaka pada hari ke-2.
Melalui forum workshop para peserta workshop mendapatkan,data,informasi yang utuh tentang implementasi program PAUD HI Taman Pawodda yang menjadi target studi tugas PAUD HI Lombok Utara.

Bupati Sumba Barat dalam sambutan Penutupan Workshop mengapresiasi kegiatan Kunjungan Tim PAUD HI Kabupaten Lombok Utara NTB ke Kabupaten Sumba Barat.
"Saya atas nama pribadi dan masyarakat Sumba Barat sangat menghargai dan menghormati kunjungan Bunda PAUD HI Lombok Utara ke Kabupaten Sumba Barat, momentum kunjungan ini bagi kami adalah hal positif dan sangat baik untuk saling belajar, saling tukar informasi dan saling transfer kiat dan skill yang dibutuhkan dalam pembangunan sumber daya manusia khususnya pendidikan PAUD", kata Bupati Dapawole.
Melalui forum workshop dan kunjungan Bunda PAUD HI Lombok Utara dan rombongan.
Bupati Dapawole mengirim pesan persahabatan Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Lombok Utara melalui Bunda PAUD HI Lombok Utara, "Melalui Kunjungan Bunda PAUD HI Lombok Utara ke Kabupaten Sumba Barat saya ingin menyampaikan salam hormat kepada Bapak Bupati dan masyarakat Lombok Utara, kiranya momentum ini adalah awal dari jalinan silaturahim dan persahabatan yang lebih kuat dan saling menguntungkan pada masa yang akan datang, Masyarakat selalu membuka pintu bagi setiap masyarakat, baik personal, komunitas dan juga institusi untuk berkunjung ke Sumba Barat", pesan Dapawole.
Masih menurut Dapawole, "Sumba Barat dan khusus Ibu Kota Waikabubak adalah kota yang Unik karena di tengah Kota ada perkampungan, sebagaimana Kota dan Kampung ada perbedaan yang tajam, tidak demikian di Waikabubak, semua tetap rukun, saudara kami yag di kampung-kampung di tengah Kota Waikabubak tetap akur saja dengan masyarakat Kota Waikabubak lainnya" tegas Dapawole.

Hadir pada workshop implementasi program PAUD HI Taman Pawodda Bupati Sumba Barat, Bunda PAUD HI Lombok Utara dan rombongan, Bunda PAUD dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat, Anggota Komisi C DPRD Sumba Barat Toda Lero Sairo, SH selaku Ketua Taman Pawodda Sumba Barat, Asisten Administrasi Umum Setda Sumba Barat, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Sumba Barat,Pimpinan dan Koordinator Save The Children (YSTC) Lombok Utara dan Sumba Barat.

0 comments:

Post a Comment