Powered by Blogger.

Saturday, July 7, 2018

Tag:

Muscab Ikatan Dokter Indonesia Resmi dibuka Bupati Sumba Barat


Waikabubak, 7 Juli 2018. Humaspro Sumba Barat.

Pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan terus menerus.

Musyawarah Cabang Ikatan Dokter Indonesia Sumba Barat dan Sumba Tengah dibuka dengan resmi oleh Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole Sabtu,7 Juli 2018, bertempat di Aula Rumah Sakit Kristen Lendemoripa-Waikabubak.

Bupati Dapawole dalam sambutannya menyampaikan Keberhasilan pembangunan kesehatan masyarakat dipengaruhi oleh banyak aspek, yang salah satunya adalah dari pelaksana pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurut Bupati Dapawole Dokter merupakan salah satu unsur pelaksana pembagunan kesehatan masyarakat yang sangat penting dan
menempati urutan penting sebagai pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tersebar di berbagai instansi baik di Puskesmas,Dinas Kesehatan, di fasilitas pelayanan swasta, maupun Lembaga Pendidikan.

Lanjut Dapawole Secara otomatis keberadaan Dokter memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap Pembangunan Nasional dan Daerah khususnya di bidang Kesehatan yang ada di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah."ungkap Dapawole.

Lebih jauh Bupati Dapawole mengharapkan segenap potensi Dokter yang ada di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, bisa menjaga harkat dan martabat serta kehormatan profesi kedokteran,mengembangkan ilmu pengetahuan teknologi kedokteran, serta meningkatkan kesehatan rakyat untuk menuju masyarakat sehat dan sejahtera." tutur Dapawole. 

Hadir dalam kesempatan Muscab IDI tersebut Bupati Sumba Barat, Kadis Kesehatan Kabupaten Sumba Barat Drg. Bonar Snaga.M.Kes, Direktur RSUD Wakabubak dr.Baringin Pasaribu, Direktur RSK Lendemoripa dr.Leota Lapoemoekoe, Para Dokter se Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

0 comments:

Post a Comment