Powered by Blogger.

Friday, August 10, 2018

Tag:

Sekda Ingatkan Seluruh Peserta Jaga Sikap Sportivitas

Waikabubak,9/8/18 HumasPro SB. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Drs.Umbu Dingu Dedi,Msi, dalam sambutannya menyatakan penyelenggaraan kegiatan Lomba Gerak Jalan Putri sepanjang 8 Km merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.
“Gerak jalan 8 Km untuk putri hari ini dilaksanakan,sementara gerak jalan 17 Km untuk putra akan dilaksanakan pada Jumat 10 Agustus 2018 dan kegiatan lainnya seperti bola volly putra putri tingkat SMA/SMK dan perangkat daerah yang sementara berjalan,”ucap Sekda,saat membacakan sambutan Bupati Sumba Barat,Kamis 9 Agustus 2018 di depan Rujab Bupati Sumba Barat.

Beliau menghimbau kepada semua peserta kegiatan,wasit,tim juri dan para penonton agar tetap memprioritaskan sikap sporitivitas,sehingga seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan dapat berjalan dengan baik dan kondusif.
“Dapat berjalan dengan baik dan menghibur kita semua,” tutur umbu.
Semangat juang dan pengorbanan dari pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam peperangan,maka seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Sumba Barat perlu mengaplikasikan sikap patriotisme,cinta tanah air dan menjaga tali silaturahmi antar sesama dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan olahraga seperti ini mari kita bangun persaudaraan sejati,menjalin keakraban dan kekeluargaan menuju persatuan dan kesatuan yang merupakan nilai hakiki yang patut diwujud nyatakan dalam kegiatan sesuai semangat Proklamasi 17 Agustus 1945,” pesan Umbu.

Umbu Dingu menyatakan,apabila ada tim yang nantinya harus menerima kekalahan itu merupakan perihal yang lazin dalam sebuah pertandingan.
Dan,yang perlu diutamakan adalah semangat kebersamaan dalam mengikuti setiap sesi kegiatan perlombaan tersebut.
"Harus diterima secara sportif dan berjiwa besar sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses,” pungkas Umbu mengakhiri sambutan Bupati.
Turut hadir dalam upacara pelepasan kegiatan lomba gerak jalan untuk putri antara lain, Asisten dan staf Ahli Bupati,para Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja dan Para Pimpinan Organisasi Wanita se-Kabupaten Sumba Barat serta para Peserta Gerak Jalan.

0 comments:

Post a Comment